Langsung ke konten utama

Kenapa Harga Desain Logo Bisa Mahal

Kenapa harga desain logo bisa sangat mahal? Lalu kenapa ada biaya desain logo yang sangat murah? Apa yang membedakan antara desain logo yang mahal dengan yang murah? Pertanyaan ini sudah barang tentu seringkali kita pikirkan, khususnya apabila kita berniat menggunakan jasa desain logo Surabaya, buat yang berdomisili di Surabaya loh ya.

Biaya desain logo bisa menjadi mahal, itu karena disebabkan oleh beberapa hal yang tidak mungkin semuanya saya tulis disini.

Pertama, karena pengalaman atau jam terbang desainer logo tersebut. Semakin tinggi jam terbang atau pengalaman seorang desainer, maka semakin mahal pula jika kita berniat menggunakan jasanya. Apalagi jika pengalamannya itu berkualitas, pernah atau sering melayani perusahaan besar, merek-merek ternama, sudah barang tentu biaya desain logo di desainer tersebut sangat mahal.

Kedua, ada riset. Terkadang atau seringkali sebelum proses desain sebuah logo itu memerlukan riset. Riset bisa dilakukan dibeberapa kota, apapun metodenya. Bahkan riset juga bisa dilakukan dibeberapa negara, itu jika perusahaannya multi internasional. Riset tentunya membutuhkan biaya, itu belum termasuk biaya desain logonya, hingga ke visual-visual pendukung, seperti kartu nama, kop surat, company profile, sign, dsb.

Biaya desain sebuah logo, bisa diatas 10 juta rupiah, bisa diatas 50 juta rupiah, bisa diatas 100 juta rupiah dan bisa diatas 1 milyar rupiah. Nilainya fantastis ya?

Lalu kenapa ada jasa desain logo yang harganya sangat murah?

Pertama, karena desainernya tidak berpengalaman. Jika seorang desainer tidak memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi, maka dia tidak punya nilai tawar yang tinggi pula. Sudah barang tentu desainer tersebut tidak pantas atau kurang pantas menjual jasa desain logo dengan harga diatas 10 juta rupiah, misalnya.

Kedua, karena desainernya tidak berkeahlian tinggi. Seorang "desainer" yang tidak berkeahlian tinggi, tidak menguasai ilmu desain komunikasi visual, terkadang hanya mengandalkan keahliannya menggunakan softaware untuk mendesain logo dll. Orang awam mana bisa membedakan mana desainer sungguhan dan desainer amatiran? Jika seorang desainer tidak berkeahlian tinggi, maka dia tidak mungkin bisa mengukur berapa nilai yang pantas untuk biaya desain sebuah logo.

Harga atau biaya jasa desain sebuah logo, tentu berbanding lurus dengan kualitasnya. Perumpamaannya, mungkinkah Google, Pertamina, Telkom menggunakan jasa desain logo yang biayanya hanya ratusan ribu rupiah? Tentu tidak mungkin, karena mereka menggunakan jasa desain logo yang biayanya milyaran rupiah. Belasan hingga ratusan milyar rupiah!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap - Mau lihat / tau cara download video Upin Ipin lengkap, mulai dari video Upin Ipin yang pertama hingga video Upin Ipin yang terbaru? Cara download video Upin Ipin yang saya bagikan di blog ini. Kini mari anda ikuti cara download video Upin Ipin melalui panduan berikut ini.

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad , atau yang juga disebut reset / merestart / restart, tenyata gak sulit, cuman butuh hitungan detik. Cara mereset / reset / merestart iPhone, iPod, atau iPad ini aku dapat secara resmi dari website Apple. Cara mereset / merestart ini digunakan jika iPhone, iPod, atau iPad kamu dalam keadaan hang, yang umumnya setelah di jailbreak, maka perlu kamu ketahui cara jailbreak yang benar.

Accounting System Omega Accounting

Accounting System , merupakan istilah lain dari Program Accounting atau Program Akuntansi, yang didalam artikel ini erat kaitannya dengan Software Akuntansi Omega Accounting. Yah, ada begitu banyak produk software akuntansi di Indonesia, mulai dari MYOB , Accurate Accounting , dan lain sebagainya, akan tetapi sebagian besar dari mereka memiliki sejumlah kekurangan yang pada saat ini justru sangat dibutuhkan, yaitu Software Online . Yah, Omega Accounting memiliki fitur software online, sebuah fitur yang tidak mungkin anda temui pada software akuntansi lainnya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mengkoneksikan data akuntansi anda, lintas wilayah, kota, propinsi, hingga negara, dengan system keamanan yang terenkripsi secara khusus, sehingga data anda terjaga dari segala ancaman keamanan yang berbahaya. Lalu bagaimana caranya mendapatkan produk dari Omega Accounting ? Nah, untuk hal tersebut silahkan kunjungi website resmi Omega Accounting di alamat www.omegaakuntansi.com atau